Langsung ke konten utama

PENGEMBANGAN NILAI MORAL. DAN AGAMA

Pengembangna Moran dan Agama merupakan pendasi yang penting bagi Pendidikan Anak Usia Dini, karena didalam pengembangan moral agama tersebut berbagai perkembangan akan muncul, seperti perkembangan budi pekerti, toleransi, saling mengharagai dan benyak lagi yang lainya.

Agar perkembangan Moral dan Agama tersebut dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan konsep kurikulum, maka pendidik hendaknya memberikan pembiasaan dan ketauladanan.Sifat anak usia dini yang merupakan peniru sejati, hendaknya orang tua dan pendidik memperhatikan lingkungan dia berada sehingga apa yang diserap dan ditiru merupakan suatu yang fositif bukan sebaliknya.

Salah satu pengembangan nilai moral dan agama di TK Islam Mutiara Azra adalah melakukan rutinitas sholat Duha Berjamaah, membaca surah pendek dan yang lainya.

Berikut ini contoh kegiatan pengembangan Nilai Moral Agama yang dilakukan:





Komentar

Postingan populer dari blog ini

SILABUS,RPPH DAN PENILAIAN

TUGAS SILABUS, METODOLOGI MEDIA PEMBELAJARAN DAN RPPH   NAMA         :       NURHAYATI,SH. SEKOLAH :       TK ISLAM MUTIARA AZRA TEAM PENGEMBANG KURIKULUM 2013 DEPOK 2016 STRUKTUR KURIKULUM PAUD ( SILABUS ) Kecamatan Limo Bidang/Aspek Perkembangan Ranah Pengembangan Alokasi Waktu Kompetensi Inti Kompetensi Dasar Nilai Moral dan Agama KI. 1: Menerima ajaran agama yang dianutnya KI. 2:  Memiliki perilaku hidup sehat, rasa ingin tahu, kreatif dan estetis, percaya diri, disiplin, mandiri, peduli, mampu bekerjasama, mampu menyesuaikan diri, jujur, dan santun dalam berinteraksi dengan keluarga, guru, dan teman. KI. 3: Mengenal diri, keluarga, teman, guru, lingkungan sekitar, tek...

AKTIVITAS KU DI TK ISLAM MUTIARA AZRA

TK ISLAM MUTIARA AZRA MENERIMA PENDAFTARAN MURID BARU DAN PINDAHAN JUGA MENERIMA SISWA PLAY GROP DENGAN MINIMAL USIA 3 , 5 TAHUN ADAPUN KETENTUAN LEBIH LANJUT DAPAT MENGHUBUNGI IBU NURHAYATI,SH. KEGIATAN DI TK ISLAM MUTIARA AZRA OUTTING CLSSS  PEMBELAJARAN PRAKET DAN KREATIVITAS
Dalam Peningkatan Kompetensi baik Kepala Sekolah dan Guru perlu pengawasan dari lembaga terkait yaitu Dinas Pendidikan setempat dalam hal ini Dinas pendidikan kota depok untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini dan kemampuan kepala sekolah yang mencakup 4 bidang yaitu : Kemampuan Menejerial Kemampuan Sosial Kemampuan Kepribadian Kemampuan Wirausaha dan Kemampuan Supervisi sehingga dalam perjalannya lembaga dapat menjalankan pendidikan sesuai dengan STANDAR PENDIDIKAN yang berlaku dengan terus dikreasikan dengan potensi Muatan Lokal Yang ada dilingkungan Sekolah.